Saturday, September 14, 2013

Sambel Goreng Teri Kulit Melinjo

Hari ini masak sayur asem, goreng tempe, bandeng presto sama sambel goreng teri. Dah dari setengah bulan kemarin si ayah rikues minta dimasakin sambel goreng teri, dah kayak orang ngidam ihhh sama banget ama anaknya kalo pengen makanan apa gituu diomonginn terusss hahahahaa......... sebenernya minggu kemarin aku dah beli ikan terinya cuma kelupaan dimasak trus pas dibuka bungkusnya ternyata disemutin banyak bangett hhiihhhh sampe merinding, jadinya ikan terinya digelarin diloyang trus dijemur ditinggal bobo siang..zzz.......z......zzzz....zz.............. naahhh ternyata pas bangun ikan terinya dah abis kata mba dimakan kucing tetangga hhuuuuuaaaaaaa nangis bombayy dehh mana beli ikan teri musti kepasar dulu hadeuuhh kasian si ayah pulang pulang langsung nanyain sambel goreng terinya hahahaa.............manyun deh pas tau ikan terinya dimakan kucing hahahaaa..............
Sekarang mumpung week end aku bela belain kepasar nyari ikan teri dan harus jadi sambel goreng terinya, pas ditukang sayur ngeliat kulit melinjo banyak banget jadi keingetan sama warteg langganan jaman kuliah dulu, salah satu menu favoritnya sambel goreng teri campur kulit melinjo syeedapppp, cobain ahh dicampur kulit melinjo semoga rasanya tambah syedapp, resepnya ngarang ga pake takaran yang penting pedezz dan sedaapppp.

SAMBEL GORENG TERI KULIT MELINJO















Bahan :
100 gr Ikan Teri, cuci dan rendam sebentar, goreng kering, sisihkan
100 gr kacang tanah, goreng, sisihkan
50 gr Kulit Melinjo, rebus, iris iris kecil sisihkan
10 siung bawang merah
4 siung bawang putih
200 gr cabe merah
Garam secukupnya
Masako dikiiiitt aja
Gula Pasir secukupnya
Daun Jeruk


Cara :
Haluskan bawang, cabe dan garam hingga halus, kalo aku ga pake blender pakenya cobekkk, sedappp
Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan gula pasir, tumiss hingga harum, aku pake minyak bekas ngegoreng ikan teri, sedappp
Kecilkan api, masukkan ikan teri, kacang goreng, dan kulit melinjo, aduk adukk hingga merata.
Matikan api, hidangkan dalam piring.


No comments:

Post a Comment