Tuesday, April 20, 2010

Bolu Gulung Pinangsia



Judulnya ngarang sendiri qiqiqieeee pake nama ruko depan komplek rumah bunda, lumayan keren kan kyak dimanaaa gituuu. Bunda lagi gila gulungin kueh niyyy setelah sukses dengan bolu gulung super coklat (cieee suksess ni yeee narsis ngalem sendiri hahahaa) , sekarang bunda coba-coba masarin bolu gulung ala m****** medan yang kesohor itu, meski bunda asli Jawa bukan Medan, tapi rasa bolu gulungnya sama enaknya sama bolgul asli Medan itu (narsis lagi gapapa yaahh). Dari malem dah pengeeennnnn banget bikin bolgul ini tapi ga kesampean keburu malezz gara-gara asik nonton sinetron Dia Bukan Anakku hiksss sedihh banget ceritanya... bunda jadi kasian sama si Evita, kalo penasaran nonton aja sendiri ya tiap malem ada kok, jamnya pas banget jam2 bunda biasa baking hahahaa.... mangkanya bunda jarang ngelewatin sinetron satu ini. Nah gara2 sedih nonton sinetron bunda jd malez deh mo baking, bawaannya pengen tidur2an sambil meluk guling trus nangis sesenggukan hallahh lebayy banget ya. Sebelum tidur dah diniatin stel beker jam 4.00 pagi mo mulai baking, tapi oh tapiiii beker dah berulang-ulang bunyi sampe bosen tuh beker ngebangunin bunda hahaha... bundanya kgk bangun2 juga akhirnya bekernya capek kali ya ngambek ga bunyi lagi, kesiangan dehh bangun2 dah jam 4.30. Faqih dah bangun pulak wahhh repott niyyy, tapi nekat aja diterusin bakingnya bikin adonan, mikser sampe nunggu mateng kelarr jam 6 lewat.. buru2 digulung kasih isi bluebery aduhhh kesiangan dehh ..untungnya ayah baik hati banget mo anter bunda mpe kantor padahal hari ini sebenernya ayah libur. Hasilnya? belum tauu... lha dah kesiangan jd bolunya masih digulung dalam serbet (bersih lhoo) belum diintipp lagi, tp icip dikitt sih udah enakkk polll deh rasanya. ...bersambung........

ini sambungannya......
fotonya taaarraaaa.......



masih belum puasss bikin bolgul, malemnya pulang ngantor bunda bikin lagi 1 gulung, tapii.. hikss dah ga sabaran nungguin mateng sempurna udah keburu bunda angkat jadinya atasnya pas digulung lengkettt semuaaa yahh jelekkk dehh (gara2 sinetron Dia Bukan Anakku dah keburu abis jadinya ngantuk nungguin si bolu mateng).

Resepnya ini :
Bolu Gulung

Bahan :
  • 4 kuning telor
  • 6 telor utuh
  • 130 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu
  • 20 gr susu bubuk
  • baking powder seempritt hehehe maksdnya dikitt ajah 1gr doank
  • 1 sdm air
  • 50 gr mentega/margarin
  • 75 gr minyak goreng
Caranya simpell banget :

  • Siapkan 2 loyang uk.22x22, alasi dengan kertas roti
  • Campur semua bahan jadi satu, dan mikser hingga kental.
  • Kalau mau rasa pandan tinggal tuang 1 sdm pasta pandan, dan aduk pelahan hingga rata.
  • Tuang adonan kedalam loyang, dan panggang hingga matang (bunda pake api bawah trus api atas).
  • Setalah matang, keluarkan cake dari loyang panas-panas dan taro diatas serbet bersih dan baru (kalo serbet bunda baru lhooo hehehe... ) or kertas roti, dan gulung.
  • Diamkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian buka lg gulungannya dan isi dengan butter cream atau selai sesuai selera, gulung lagi.
Resep by : Vita NCC, modif by : Bunda

No comments:

Post a Comment