Monday, October 26, 2009

Mango Pudding

Lagi musim mangga, dimana-mana ketemu mangga engga di rumah, engga di mall engga dipinggir jembatan engga dipasar semua selalu ada mangga. Bosen? engga tuhh soalnya bunda hobby banget makan mangga tapi yang manizz yeee bukan yg asem2 mengkel hihhh kayak orang ngidam ajah (bunda dulu ngidam juga teutep ga doyan tuhh mangga asem2 mengkel gitu, engga bangedd). Faqih juga maniak mangga sampe2 kalo motong mangga musti cepet soalnya baru satu dua potong Faqih dah teriak-teriak ndaaaaa....ndaaa... eehh eehhhh sambil nunjuk-nunjuk mangga hihihi......resiko punya anak yah hehehe.... Bunda punya resep mangga mak nyooss kalo lagi pengen makan mangga yang tampil beda, cobain aja resep ini yeee.....sourcenya dari bukunya Primarasa kalo ga salah ... lupa euyyy maaf ya (foto menyusul kapan2)

Mango Pudding

Bahan :
500 gr buah mangga arumaniz/gedong (ga pake biji yee nimbangnya)
500 ml air jeruk maniz/jeruk konsetrat juga bulehh
150 gr gula pasir
2 bks agar2 putih
4 putih telor kocok mpe kaku
200 gr daging mangga potong2 dadu kecil
50 gr kismis rendam air anget

Vla :
2 kuning telor
75 gr gula pasir
1 1/2 sdm maizena
500 ml susu cair
1/8 sdt vanila bubuk
2 sdm rhum (skip yaa)

Directions :
Siapkan cetakan puding (kurleb 6 buah ukuran 200ml), basahi dengan air matang.
Potong-potong daging mangga (500gr) dan blender dengan 100 ml air jeruk hingga halus, sisihkan.
Campur sisa air jeruk manis, gula, dan agar dalam panci. Aduk hingga agar larut, jerang diatas api dan aduk terus hingga mendidih.
Masukkan mangga yang telah diblender dan aduk lagi hingga mendidih.
Tuang sedikit demi sedikit ke dalam putih telor kocok sambil dikocok menggunakan mikser berkecepatan rendah hingga rata.
Tambahkan mangga iris dan aduk rata.
Tuang adonan ke dalam cetakan dan dinginkan.

Vla :
Kocok kuning telor dan 1 sdm gula.
Masukkan maizena dan 50 ml susu, aduk rata. Sisihkan.
Masak sisa susu dan gula hingga larut dan mendidih (aduk pake whisk aja biar ga gumpal)
Ambil kurleb 2 sdm susu panas, masukkan ke adonan telor, aduk rata.
Tuang ke dalam panci susu, aduk rata hingga mendidih. Angkat dinginkan





2 comments:

  1. Kok gak ada fotonya bunayya...? gak afdol ah.. gak seruuu... tunggu ada fotonya, baru mo nyoba resepnya hehehe...

    ReplyDelete
  2. hihihihi...lom sempet niyyy, tar kl bikin ta potoin dehhh....tp dah kebayang tuh dari ingredientsnya layak dicoba hehe

    ReplyDelete